10 Hal yang Membuat Euro 2012 Sukses Besar


Euro 2012 kali ini sangatlah akbar dengan tuan rumah dari 2 negara yaitu Polandia & Ukraina.Sudah pastinya sebelum Euro 2012 ini berlangsung,para peminat sepakbola dari kaum pria bahkan kaum hawapun menyambutnya dengan meriah.Tapi,teman-teman tahu tidak apa rahasia dibalik kesuksesan Euro 2012 kali ini ??? Yuk kita lihat rahasia-rahasianya 

1.Hiburan istimewa bagi semua kalangan
Semua pertandingan Euro 2012 telah memberikan kesan tersendiri. Maksudnya adalah tak satu pun pertandingan yang digulirkan berakhir 0-0 sejak dimulainya turnamen ini. Hal ini membuat semua orang merasa terhibur walaupun mereka bukanlah seorang suporter yang fanatik terhadap salah satu tim.


2.Banyak hasil yang mengejutkan dan tak terduga
Munculnya kejutan-kejutan yang tak terduga selama di pertandingan turnamen Euro 2012 ini. Timnas Belanda yang sejak awal difavoritkan menjadi juara, harus angkat koper lebih awal. Belanda kalah dari Denmark, Portugal dan Jerman yang berada dalam satu grup yang disebut grup neraka. Belanda juga tidak membawa hasil kemenangan satu poin pun di turnamen berkelas dunia ini.


3.Pengakuan global
Setiap laga kejuaraan Euro 2012 yang disiarkan ke seluruh negara di dunia semakin menyatakan bahwa sepak bola mengalami perkembangan dari hari ke hari. Euro 2012 juga telah sukses menjadi sebuah program acara olah raga secara komersial.


4.Gol-gol yang spektakuler dan luar biasa
Gol yang luar biasa telah tercipta sepanjang pertandingan. Salah satunya adalah ketika Andrea Pirlo mencetak sebuah gol lewat tendangan bebasnya merupakan penampilan yang spektakuler. Kejadian seperti ini banyak ditunggu oleh para penggila bola yang ingin menyaksikan aksi-aksi fantastis pemain-pemain idola mereka.


5.Kebangkitan tidak terduga dari tim-tim non unggulan
Seperti yang sering terjadi dalam kompetisi kejuaraan, ada tim-tim non unggulan yang diharapkan akan pulang lebih awal. Tim Yunani di tahun 2004 membuktikannya dengan menjadi juara Euro kala itu. Yunani merupakan tim yang tidak diunggulkan. Kini, mereka ingin mengulang kembali sejarah setelah memastikan diri lolos menuju babak perempat final.


6.Kesempatan Spanyol untuk kembali menjadi yang terhebat
Menyandang gelar juara bertahan Euro 2008 dan juara Piala Dunia 2010, Spanyol mengincar gelar internasionalnya yang ketiga di tahun ini. Spanyol lolos ke babak perempat final dan menjadi juara grup C dengan statistik dua kali menang dan sekali seri. Akankah Spanyol kembali menjadi yang terhebat?


7.Kerja para wasit yang profesional
Adanya beberapa insiden kecil di lapangan yang mengganggu jalannya pertandingan, namun keputusan wasit sejauh ini masih berjalan cukup adil. Ada masanya wasit akan menentukan keputusan terbaik selama pertandingan demi terciptanya arah lebih baik ke depan. Semoga mereka akan menerapkan standar yang telah ditetapkan.


8.Momen-momen dramatis yang mengejutkan
Kemenangan Inggris 3-2 atas Swedia menunjukkan kekuatan masing-masing karakter tim dalam permainan. Tendangan tumit Wellbeck yang menghasilkan gol menjadikannya sebuah momen dramatis yang berakhir dengan kemenangan.


9.Cuaca yang tidak stabil
Kemenangan Perancis 2-0 atas Ukraina dibarengi hujan yang sangat deras. Ramalan cuaca Eropa bagian timur tak dapat diperhitungkan. Para pendukung masing-masing tim Euro 2012 kadang harus rela berbasah kuyup karena hujan demi mendukung tim kesayangan mereka.


10.Bisakah ini terjadi?
Sepak bola telah menjadi olah raga nomor 1 di dunia, namun di Euro 2012 sendiri masih ada beberapa masalah yang dapat mengganggu? Tidak dipungkiri bahwa transportasi menuju ke tempat pertandingan menjadi masalah bagi para suporter. Kekerasan antar suporter pun tak luput sering terjadi. Namun, sepak bola telah menyuguhkan permainan yang menarik dengan penampilan pemain-pemain terbaiknya. Para suporter kini juga telah bersatu penuh suka cita untuk membela masing-masing timnya, warna atribut yang dibawa pun juga sangat dinamis. Jadi tak ada yang perlu dirisaukan karena turnamen kejuaraan ini baru saja dimulai.



Nah...setelah kita tahu rahasia-rahasianya,saya punya pertanyaan nih.Yang jujur ya jawabnya :) :) :)

  1. Mungkinkah Indonesia jadi "tuan rumah" ??? 
  2. Siapakah tim favorit anda ???
  3. Siapa nama pemain jagoan anda ???
Udah dulu ya sobat,semoga sepakbola Indonesia bisa maju,gak ada lagi sebentar-bentar kerusuhan,mencetak pemain-pemain berkualitas



5 komentar

  1. sepertinya ada yang kurang sob,yaitu penerapan teknologi garis gawang,....heehehehe

    BalasHapus
  2. coba di jawab yaa:
    1.mungkin,.,tapi kemungkinannya 5%
    2.barcelona
    3.David Villa
    #follow me ifadachan@blogspot.com (^-^)

    BalasHapus
  3. @Ifada Haibara
    Hahaha...ada2 aja jawaban nomor 1
    Follow segera meluncur :)

    BalasHapus
  4. YA BAGUSLAH BIAR JADI PEAJARAN BAGI PERSEPAKBOLAAN DI INDONESIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. @WAROENG BELAJAR
      Betul tuh sob,biar belajar lagi supaya nantinya lebih baik :)

      Hapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb