10 Cara Agar Halaman Website Atau Blog Tampil Profesional

Blogger

Halaman web yang profesional mempunyai banyak fungsi. diantaranya paling tidak, cukup cepat me-load halaman, Halaman web menjadi lebih menarik dll. Karena itu saya sekarang disini akan share tentang 10 Cara Agar Halaman Website/Blog Tampil Profesional



1. Lakukan pengecekan halaman pada beberapa browser yang berbeda : Tampilan halaman anda begitu cantik di browser firefox tetapi belum tentu bagus di browser Internet Explorer atau Opera atau browser yang lain. Ingat pengunjung blog anda tidak hanya menggunakan satu browser saja. untuk itu anda coba lakukan pengecekan dengan browser yang berbeda, misalkan : Firefox, Flock, Mozilla, Internet Explorer, Opera, Safari dsb.

2. Hindari Memasang Jam dan Kalender : Tanyakan pada diri anda sendiri apa gunanya memasang jam di blog anda, jika hanya sebagai pengingat waktu atau untuk mempercantik halaman sebaiknya tidak usah digunakan, apa gunanya jam pada taksbar windows. yang jelas bakal bikin load page anda semakin berat. Kemudian apa gunanya kalender windows? orang butuh informasi dari blog anda bukan ingin melihat kalender.

3. Jangan memelas untuk meminta mengklik iklan : hindari kata "tolong klik iklan dibawah ini" atau bahasa apapun yang meminta pengunjung anda untuk mengklik iklan. Paling tidak, hanya sekedar memasang untuk selang seling saja sudah cukup. Tapi sampai saat ini ada beberapa blog yang melakukan hal tersebut (maaf jika blog anda termasuk dalam hal ini) , Tanpa anda menyuruhpun pengunjung bakal mengklik iklan tersebut jika dirasa berguna bagi mereka. Selain itu, memasang terlalu banyak iklan juga dapat memperlambat load halaman web terutama yang bentuk banner, sehingga pasanglah iklan secukupnya sesuai kapasitas load halaman web.

4. Hindari memasang lagu pada blog : Selain bikin halaman berat blog yang menampilkan lagu agak terkesan tidak profesional dan maaf agak terkesan jaman dulu (jadul). Tidak masalah jika blog anda tentang musik atau blog personal tapi untuk blog bisnis atau yang lain sepertinya kurang cocok.

5. Menampilkan status IP pengunjung : Blog anda bukan program spy (mata-mata) kan?, jadi lebih baik tidak usah dipasang agar pengunjung tidak merasa dimata-matai.

6. Tidak Memasang widgets yang tidak ada hubunganganya dengan blog : Menambahkan widgets memang menyenangkan tapi jika tidak ada hubungannya malah blog anda terkesan aneh. pasanglah widget sesuai dengan kebutuhan saja.

7. Jangan hanya Copy-Paste : Saya tidak melarang anda untuk melakukan Copy-Paste, jika memang dilakukan sebaiknya perbaiki juga code scriptnya, hargai jerih payah penulis sebenarnya karna jika hanya copy-paste tulisannya tidak bakal terlihat rapi dan kemungkinan gambar yang diikutsertakan tidak bakal muncul. Tapi sebenarnya ini akan mendapat respon buruk dari pembaca, karena pembaca akan berpikir lebih baik membaca langsung dari sumbernya.( Blog ini juga "copy paste".Tips ini hanya untuk mendapatkan yang lebih baiknya saja ).

8. Jangan gunakan gambar yang besar : Gambar memang mempercantik halaman anda, gambar yang besar justru jadi bumerang buat loading page anda. yang jelas blog anda pasti akan diabaikan untuk sementara waktu ketika loading page sedang berjalan.

9. Periksa Dead link : Link yang telah mati bakal tidak disukai pembaca, jangan kan pembaca search engine pun tidak menyukai hal ini. Lakukan pengecekan dead link sesering mungkin.

10. Cara merespon komentar yang baik : Jangan pernah bersikap menggurui, hargai semua komentar dengan bijak walau pun ada beberapa komentar yang menyebalkan. Ingat! blog tempat orang menuangkan semua ide dan pemikiran jadi semua orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda.


26 komentar

  1. Nice info gan.. !!
    sgt bermanfaat postingan'nya,..
    nambah lg ilmu saya berkat sahabat ! :)

    BalasHapus
  2. nice post gan
    kurang lbih blog saya sdah kyk yg dsebut tadi

    BalasHapus
  3. trimakasih segala infonya gan...!!!

    BalasHapus
  4. Mantap gan tips nya. thank, ini merupakan kunjungan balik saya sekaligus baca2 tips sobat..wah manfaat sekali.
    Salam Bloggers

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Tips dan Triks
      Terimakasih gan :)
      Terimakasih juga ats kunjungannya :)

      Hapus
  5. nice tips sob, tips2 diatas jg bisa menambah wawasan kpd blogger pemula. ditunggu tips2 berikutnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Admin Sururpreneur
      Terimakasih sob...
      Bila ada waktu akan saya posting lagi tips2x yang bermanfaat lainnya :)

      Hapus
  6. terimkasih banyak ya gan tips yang bagus banget ,dan paling saya suka adalah yg terakhir masalah cara respon coment itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. @laku ,com belanja murah dan aman
      Sama-sama gan :)

      Hapus
  7. mantap banget gan....masih butuh banyak belajat nih ane disend blog..hehe

    BalasHapus
  8. kakak mau anyacara masang tulisan di samping kanan yamg miring itu gmana ya(my laboratorium bagus tu) sama masang komentar gini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nanang dermawan
      1.Caranya bisa di cari di google gan dengan keyword "Cara membuat buku tamu melayang".Nanti sambar disamping bisa sobat ganti dengan yang lain
      2.Blogger >> Pada setelan >> Pos dan komentar >> Lokasi komentae,terus pilih tersemat
      Terus cari "cara membuat kotak komentar dengan scroll"
      Semoga dapat membantu

      Hapus
  9. Nice info,gan...buat pencerahan blog.ku juga....trims

    BalasHapus
  10. siiip...........gan
    bagi pemula ini sangat membantu

    BalasHapus
  11. makasih banget mas informasi nya . akan saya jalankan :D

    BalasHapus
  12. sangat inspiratif , membangun dan menjadikan salah satu landasan dalam kita berbisnis..

    BalasHapus
  13. sangat bagus info nya n masih banyak belajar gan

    BalasHapus
  14. bagus sekali infonya saya sangat tertarik dan selalu tertarik dengan ilmu yang lain nya

    BalasHapus
  15. Mantap nie infonya.
    Salam kenal sob.

    BalasHapus
  16. nice share gan...jalan jalan di blog saya http://patheticprasze.blogspot.com

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb