10 Cara Meningkatkan SEO Blog



1. Update Artikel Setiap Hari
Selalu meng-update artikel adalah pekerjaan wajib sebagai blogger misalnya, dan tentunya artikel tersebut adalah artikel yang sangat memiliki nilai pikat yang tinggi. Tak usah terlalu banyak menulis artikel akan tetap cukup satu atau dua saja kalian update, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Tujuannya adalah agar situs kalian ini tetap terlihat hidup.

2. Submit Artikel ke Sosial Bookmark 
Alat promosi yang memang sangat ampuh adalah submit artikel ke berbagai sosial bookmark. Banyak sosial bookmark yang tersedia di internet, misalnya Lintas.me,Infogue.com,Antarblog.com dan masih banyak lagi yang lainnya.Saran saya untuk para blogger pemula, submitlah artikel / konten blog kalian ke sosial bookmark, jika kalian beruntung dan masuk dalam jajaran 10 Top Hits, maka kalian akan cepat kebanjiran banyak pengunjung.

3. Pasang Artikel Terkait di Blog / website
Salah satu cara jitu ini juga sangat banyak digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Mengapa ini juga tergolong trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, karena cara ini pun cara yang sangat friendly sebab memberi kemudahan untuk para pengunjung untuk dengan cepat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait.

4. Buatlah Navigari Situs yang Baik dan Terarah 
Ciptakan sebuah kenyamanan bagi para pengunjung dengan menyediakan layanan navigasi yang baik. Navigasi ini juga sebagai langkah ampuh untuk membuat situs kalian dibanjiri para pengunjung. Pembuatan menu misalnya adalah salah satu pemegang peran penting karena dengan menyediakan menu-menu pada situs, ini adalah sebuah gambaran kecil tentang sitemap situs kalian sendiri.

5. Pasang Arsip Blog
Jika anda malas memasang artikel berkaitan, hal yang mungkin anda lakukan adalah memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. banyak blog-blog bermuatan besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh. Cara memasangnya sendiri cukup mudah karena sudah disediakan oleh blogspot di tambah gadget >>> Arsip blog

6. Pasang Artikel Penting di Sidebar 
Manfaatkanlah fasilitas sidebar anda untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung sebuah situs adalah untuk menemukan artikel yang sangat bermanfaat, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview anda dimasa yang akan datang.

7. Buatlah Blog Menjadi Secepat Mungkin
Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara menghapus beberapa widget yang dirasa kurang terlalu penting namun justru ini akan memberatkan sebuah speed situs kalian untuk di load oleh web browser para pengunjung. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis akan melangsingkan jumlah visitor kalian.Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di Iwebtool.com

8. Gunakan Jejaring Sosial 
Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Facebook dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berpromosi konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

9. Lakukan Backlink
Cara promosi yang sangat familiar sekali untuk kalangan blogger adalah backlink.Saling bertukar link (Link Exchange) adalah hal yang perlu dilakukan. Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai cara untuk ajang kekerabatan antar blogger.

10. Daftarkan Blog ke Mesin Pencari 
Ini adalah hal yang palin penting bagi para blogger yang mempunyai blog pastinya karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL kalian di mesin pencari secara mudah. Artinya jika kalian mendaftarkan URL kalian sendiri, ini akan mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia harus mencarinya sendiri yang tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama.Sobat bisa mendaftarkan blog sobat di Submit Your Blog



234 komentar

  1. Wih....nice info,makasih dah mampir.
    Salam persahabatan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Persahabatan juga gan^^
      Btw, thanks infonya ^^

      Hapus
    2. sippp :)

      mampir sob http://jakwir-techno.blogspot.com/

      Hapus
    3. artikelnya bagus
      please visit my blog http://lovelifeartpaper.blogspot.com/

      Hapus
  2. @indolaron
    Thanks gan.Sama-sama :)
    Salam persahabatan kembali :)

    BalasHapus
  3. wah bagus dan bermanfaat ini artikelnya thanks gan

    www.pojokwirausaha.com

    BalasHapus
  4. Ehm...lama-lama di sini ane betah gan? infonya unik dan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  5. bagus sob masukannya..
    bisa buat pembelajaran ni..
    thanks ya

    BalasHapus
  6. Infonya sangat bermanfaat buat newbie ky Ane
    Makasih Gan... semoga Blognya makin sukses :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @rehabnarkoba
      Terimakasih sobat
      Terimakasih juga atas do'anya.Semoga blog sobat juga semakin sukses :)

      Hapus
  7. membantu sekali gan untuk saya yang newbie,, udah banyak makan garam ya gan,, hehe,, maksih n salam,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mapsindonesia
      Terimakasih gan...
      Hehehehe,ada aja sobat :)
      Sama-sama & salam kembali :)

      Hapus
  8. Thanks info nya , penting bgt ^_^

    BalasHapus
  9. Makasih kawan, infonya sangat membantu saya yang masih awam. ;-)
    Dont forget kunjungan balik nya yua. hehe ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Kumpulan artikel motivasi
      Sama-sama gan...
      Bila ada waktu insyaallah akan saya kunjungi :)

      Hapus
  10. Thanks gan atas infonya... bermanfaat banget sekarang blog saya trafiknya bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Gery-98
      Sama-sama gan
      Saya juga senang tips dari blog ini membantu dalam menaikkan trafik blog sobat :)

      Hapus
  11. terima kasih gan infonya...ilmu seonya mantap

    BalasHapus
  12. terima kasih banget gaan infonya..mungkin ane masih perlu belajar seo lagi...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Gathot Novin
      Sama-sama gan.....
      Tingkatkan terus belajar SEOnya ya gan :)

      Hapus
  13. Ampuuun saya baru tau rupa-nya cara-nya begitu..
    Terima kasih mas sudah berbagi... Langsung saya coba mas cara diatas..

    BalasHapus
  14. sudah saya jalankan trik ini dan hasilnya bagus sobat, untuk beberapa artikel saya jadi rate no.1 di google, lumayan buat blogger pemula seperti saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @indrahtc
      Alhamdulillah....
      Tips ini bisa membantu sobat :)

      Hapus
  15. (ASK) gan minta tolong pencerahannya coba liat di blog saya kok susah banget ya pasang meta tagnya ?padahal pake template lain biasanya tinggal edit aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @bomb9
      1.Mungkin karena terlalu banyak kode html di blog agan,jadi sudah mencarinya....
      Karena saya lihat blog agan banyak efek-efek..
      2.Mungkin sobat susah mencari data:blog.pagetitle karena sudah diganti dengan kode yang lain
      Semoga bisa membantu

      Hapus
  16. untuk point no.5 bgimana mas klo kita setting untuk menghindari duplikat kontent..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Odingk
      Saya rasa itu memang agak bertentangan.Yang sobat katakan itu benar.
      Jadi,lebih baik tidak usah memasang arsip blog karena bila terkena duplikat konten akibatnya lebih berbahaya daripada tidak memasang arsip blog

      Hapus
  17. Sangat membantu infonya, terimakasih admin

    BalasHapus
  18. terimakasih mas tipsnya, ane coba dulu yah. Semoga dengan tips ini PR saya bisa naik juga :)

    BalasHapus
  19. dicoba kang mas, mudah-mudahan saya juga naik rangking

    BalasHapus
  20. wah sangat membantu sekali nih mas,maklum saya baru mengenal dunia blog :D

    BalasHapus
  21. Bagus banget nih informasinya sangat berguna sekali gan moga sukses trus...

    BalasHapus
  22. Informasinya cukup bermanfaat. Thank to share.. sob.

    BalasHapus
  23. iya nih susah banget naikan website apa seonya kurang ya pusing dehhh??? infonya gan gimaan thank

    BalasHapus
  24. wah emang mantab ni gan makasi :D

    BalasHapus
  25. informasinya singkat namun bermutu sekali bagi optimalisasi sebuah blog...dari point 1 sampai 10...terasa nikmat untuk di baca dan rasanya waktu berlalu begitu cepat....
    terima kasih

    BalasHapus
  26. informasinya sangat bermanfaat buat saya yg baru belajar tentang SEO, terimakasih banyak

    BalasHapus
  27. mantap gan infonya, soalnya info yang kayak gini yang saya cari selama ini. makasih ya :-)

    BalasHapus
  28. good info...amat berguna info ini ya...thank

    BalasHapus
  29. Makasih infonya sob...kebetulan lg belajar SEO dan Link Building...slam kenal

    BalasHapus
  30. wah artikel yang menarik dan fresh, terima kasih banyak nih infonya

    BalasHapus
  31. Shob mantap nih infonya maksi nih..
    tolong dong follow blogku yah shob ntar di jamin saya follback shob saya tunggu kehadiranya shob!!
    Semoga sukses teruss shob..

    BalasHapus
  32. mantap artikelnya 10 Cara SEO di atas bermanfaat gan makasih ya oh ya kunjungi juga ya blog saya

    BalasHapus
  33. sangat membantu infonya..........
    follow blogku yah, abang baik deh.. hihihi terimakasih....
    http://goodongijo.blogspot.com

    BalasHapus
  34. keren gan info nya, kunjungi my blog ya di http://battleheroesonline.blogspot.com/ thanks gan

    BalasHapus
  35. Wah, keren banget sob,....
    tapi bingung mau nyobanya...

    BalasHapus
  36. Nice info :D

    Bermanfaat nih untuk meningkatkan SEO blog saya

    BalasHapus
  37. Makasih gan Informasinya.... Semoga agan sukses selalu dan ilmunya terus bertambah

    BalasHapus
  38. Makasih infonya gan, sangat membantu :)

    BalasHapus
  39. Wah wahh ini informasi menarik sob..
    thanks dah share

    BalasHapus
  40. Makasih banyak infonya gan... It`s so useful for me as new Bee.. Get success to you..

    BalasHapus
  41. artikel menarik gan,.. thanks infonya..
    knjungi blik ya,.

    BalasHapus
  42. Tq sob,,
    sudah di follow,, follback ya

    BalasHapus
  43. hmm sesederhana itu
    thnx gan

    BalasHapus
  44. terimakasih banyak boss...infonya

    BalasHapus
  45. saya coba mas sarannya, terima kasih info nya ya

    BalasHapus
  46. terimakasih gan untuk artikel 10 Cara Meningkatkan SEO Blog saya masih pemula dalam dunia persoean dan ini membantu saya..
    jangan lupa berkunjung dan follow lingkaran blog saya ya gan...

    BalasHapus
  47. bagus sekali artikel nya dan bermanfaat..
    visit blog ku ya http://www.mallmainan.com

    BalasHapus
  48. Wooh. Jadi gitu ye???

    Makasih infonya bang,
    numpang promosi yak . www.harwandharma.tumblr.com

    sekali lagi, terimakasih infonya

    BalasHapus
  49. info menarik..
    mampir ke blog saya gan

    BalasHapus
  50. Mantap banget nih infonya.. Makasih banyak yah.. Ditunggu kunjungan baliknya..

    BalasHapus
  51. terima kasih infonya bos, semoga bermanfaat :D

    kunjungi juga ya:
    PCSolusion's Blog

    BalasHapus
  52. thanks gan untuk tipsnya ini sangat membantu sekali

    BalasHapus
  53. terimakasih atas triknya semoga blog saya bisa semakin seo

    BalasHapus
  54. nice share bang, ijin diterapkan utk situs saya ya :D

    Salam,
    Mobbie

    BalasHapus
  55. sobat terimakasih atas info dan tipsnya yang bermanfaat bagi pemula seperti saya..
    semoga sukses terus dan selalu di berikan kesehatan..

    BalasHapus
  56. hem artikel yang berguna buat ane yangbaru belajar ngeblog.. heheh..

    BalasHapus
  57. mantap nih infonya maksi nih.. tolong dong follow blogku yah shob ntar di jamin saya follback shob saya tunggu kehadiranya shob!!

    BalasHapus
  58. Bermanfaat sekali buat saya yg newbie..thanks sob.
    salam persahabatan..

    BalasHapus
  59. mantap gan,,,, kunjung balik dan follow my blog ok..
    http://free-one-blog.blogspot.com/

    BalasHapus
  60. http://logikacom.blogspot.com/2013/03/situs-download-milik-indonesia.html

    http://logikacom.blogspot.com/2013/03/konsumen-cerdas-dan-paham-akan.html

    http://logikacom.blogspot.com/2013/03/keretaminicom-pabrik-kereta-mini-no-1.html

    http://logikacom.blogspot.com/2013/02/sekolah-belajar-forex-fbs-indonesia.html

    blog saya ikut kontes seo mohon dukungan nya ^()^

    BalasHapus
  61. bagus sob tutorialnya. numpang sedot ya. dan kunjungi balik.
    http://belajarjaringankomputerdanaplikasi.blogspot.com

    BalasHapus
  62. thanks banget sob infonya..
    sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  63. thanks gan atas infonya.,.
    jgn lupa mampir ke http://hckonsultan.webs.com/

    BalasHapus
  64. informasi yang sangat mebantu gan,terima kasih banyak

    BalasHapus
  65. berguna banget bagi blogger newbie seperti saya
    unikshare.blogspot.com

    BalasHapus
  66. thx bos sarannya.
    saya ada website profile tentang perusahaan roti kopi.
    check ya.

    http://www.kimmybun.com

    BalasHapus
  67. kalau ping rss feed itu termasuk juga kan?
    Makasih atas infonya

    BalasHapus
  68. wah manteb banget dah..

    BalasHapus
  69. Wah Artikel yang sangat membantu saya Trimakasih Banyak

    BalasHapus
  70. Terimakasih atas TIPS SEOnya...

    langsung gua coba step by stepnya deh, mudah2an blogku juga jadi SEO kayak blognya mas ini...

    makasih yah

    BalasHapus
  71. Sip gan
    akan terus di kuatkan SEO nya :D

    BalasHapus
  72. semoga stelah melakukan trik diatas, blog saya seo nya bagus

    BalasHapus
  73. wah artikel yang sangant bermnafaat bro!

    BalasHapus
  74. makasih mas,,, tipsnya sangat bisa untuk dipahami buat pemula dan tidak ribet,,, cuma mau nanya pada point terahir tentang backlink yang bagus itu yang seperti apa

    BalasHapus
  75. Sangat bermanfaat gan infonya, makasih.
    Visite back ya, heee
    tips and triks to master english

    BalasHapus
  76. bener juga informasi postingan tentang cara meningkatkan seo blog. tapi pada intinya yang kita perlukan adalah rajin update artikel. karena diduga jika kita rajin update artikel maka google akan suka berkunjung ke blog kita. dan juga backlink, tapi bagi kita yang malas mencari backlink, ada baiknya meningkatkan seo ON page misalnya menyebarkan kata kunci di artikel, mengaktifkan h1, h2, h3, menambahkan kata kunci ALT="" pada gambar yang diinsert di postingan dan lainnya. jika agan mau mempelajarinya silahkan kunjungi blog saya
    Cara Seo Blog Agar Cepat Berada di Halaman Awal Google

    BalasHapus
  77. thanks gan infonya. .akan saya coba dulu

    BalasHapus
  78. Ribuan Warga Palestina Di Serang Aparat Zionis Israel http://www.koranfb.com/2013/05/RibuanWargaPalestina-Di-Serang-AparatZionis-Israel.html

    BalasHapus
  79. Makasi gan,blog saya baru,mudah2n dengan artikel ini blog saya bisa lebih baik

    BalasHapus
  80. Ada satu yang dilupakan mas, konten yang dimuat di blog kita juga harus original dan berkualitas. Menurut saya, tanpa 2 hal itu posting artikel setiap hari akan sia-sia :)

    Salam kenal

    BalasHapus
  81. trima kasih ilmunya gan, sangat membantu saya dalam memahami dunia blogging.

    BalasHapus
  82. TANKS INPOHNya gan, segera praktekkan..

    yang suka tekno, desain, Sains dan fotografi,
    jangan lupa mampir ke blog ane gan

    http://anasilindo.blogspot.com

    BalasHapus
  83. thanks gan

    lagi naikin seo nih

    http://montirgw.com - jasa montir panggilan

    BalasHapus
  84. Om mantap Sekali Artikelnya,,,,
    Masalah Rank Ane Ga tau urutan-urutan nya,,, yang pasti baca-baca dan terapkan saran nya om penjualan ane lumayan meningkat......Banyak yang Baru-baru... dateng... Sekali lagi Tq Pake Bangettt..... Moga Makin Sukses .......

    BalasHapus
  85. ada beberapa point yang saat ini sudah mulai dibatasi oleh search engine Google dalam optimasi blog,salah satunya backlink,

    sebuah backlink yang mengarah kepada blog kita tentu wajib yang berkualitas,karena jika tidak,binatang piaraan google si penguin akan men-cap kita sebagai spammer.

    ntinya,hanya keaslian konten saja yang diutamakan si embah search engine,bermanfaat dan mendidik.

    mari kita budayakan menulis konten orisinil dan hindari copy paste,agar indonesia terbebas dari sebutan negara nomer 2 penghasil spam di dunia.

    BalasHapus
  86. Terimakasih sob
    sangat membantu artikelnya...ehehe

    BalasHapus
  87. trimakasih atas sharingnya sob..
    lg blajar blogging neh..

    BalasHapus
  88. Kalau untuk forum bisa ga gan? thanks ya untuk ilmunya.

    BalasHapus
  89. Sudah usaha terus meningkatkan blog koq pengunjungnya masih minim banget ya, belum nyampe 100/hari

    BalasHapus
  90. Perlu di coba
    dan sangat bermanfaat
    terima kasih

    terima jasa adsense hanya 50rb q hari jadi garansi seminggu (lihat TOS adsense)

    terima kasih

    BalasHapus
  91. Mantab Gan.. info yang menarik dan sangat membantu.... dtunggu info lainnya... hehee... Sukses Gan.... Slm kenal.

    BalasHapus
  92. sangat bagus untuk di coba nih gan tips dan triknya.
    bisa tolong mampir ke blog yang sangat sederhana ini di
    resepkulinerasli.blogspot.com
    terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  93. Info yang sangat bermanfaat mas,untuk newbie seperti saya.
    Maklum menyalurkan hoby ngeblog hanya lewat ponsel jadul

    mohon koreksi disini mas http://sekul.pun.bz maaf bukan saya baclink tapi mohon koreksinya...makasih

    BalasHapus
  94. butuh di coba ini maklum pemula

    BalasHapus
  95. Sangat bermanfaat banget nih :)
    makasih banyak :D

    BalasHapus
  96. wah mantafff neh infonya

    tq banyak bro

    http://www.septic-tankbiotech.com

    BalasHapus
  97. Tkank Yuu,,

    mampir juga yah di sini,
    http://Chatchitchutchetchot.blogspot.com

    BalasHapus
  98. Thanks Gan atas infonya. Mampir ya ke www.ebatiktrusmi.com

    BalasHapus
  99. Lebih suka Blogwalking untuk meningkatkan SEO sob, hehe

    BalasHapus
  100. trimakasih infonya,, mampir gan ,,http://id-inibudi.blogspot.com

    BalasHapus
  101. wah gan...
    ane lagi cari" tips ini nih:)
    mantap dah buat ningkatin blog anime sub indo ane
    #amikomsub

    BalasHapus
  102. adakah langkah-langkah praktis membuat navigasi yang bagus di blog Gan?

    BalasHapus
  103. Mantab kunjung balik ya ke

    Aditya Cyber4rt

    http://aditya-cyber4rt.blogspot.com/

    BalasHapus
  104. keren mas artikelnya.
    belajar lama masih gagal juga :D

    BalasHapus
  105. terima kasih info nya mas bro. sangat bermanfaat bagi saya.
    salam blogger indonesia

    http://gudhangilmu.blogspot.com/

    BalasHapus
  106. sungguh sangat bermanfaat sobat..
    terima kasih informasinya

    BalasHapus
  107. banyak banget caranya.. harus sabar melakukannya satu persatu nih

    BalasHapus
  108. keren sob! mampir ke asteroidnyasar.blogspot.com bila berkenan :)

    BalasHapus
  109. keren bro masukannya,tks
    http://rentalmobiljakartaselatan.com

    BalasHapus
  110. Lebih bagus pakai arsip blog atau Artikel terkait gan?
    Atau di pakai keduanya?

    BalasHapus
  111. kalau utk aku yg terberat adalah update tiap hari...

    BalasHapus
  112. Makasi Infonya gan, visit balik ya di.
    Ilham Maulidan
    Coretan Sederhana Semoga Bermanfaat
    http://ilhamaulidan.blogspot.com/

    BalasHapus
  113. Blogwalking ya ^^ ikutan baca2 juga.. Ternyata memang lumayan banyak caranya ya, oiyah saya juga mau share link yang berkaitan dgn SEO nih disni --> http://blog.jaringanhosting.com/index.php/asp-net-hosting-jaringanhosting-com-tips-agar-website-asp-net-menjadi-seo-friendly/ saling berbagi ilmu :D

    BalasHapus
  114. wahhhhh perlu di coba, yah kaayaknya yang perlu di perhatikan backlinknya juga yah

    BalasHapus
  115. oh ia sob caba sobat lihatkan web saya yang ini musik.mp3saya.com apakah sudah seo apa belu n apa yang kurang, tampilanya seperti mp3skull.com

    BalasHapus
  116. wah inspirasi dan teknik seo yg bgus, thx gan...

    BalasHapus
  117. Thank's gan, ane jd tau sekarang..
    www.thereinfected.com

    BalasHapus
  118. Nice info gan
    berkunjung juga ke blog ane gan

    BalasHapus
  119. hampr suadh kulakukan semua, tapi seo blog sya mash 80 % gan ,,,,hehehe

    BalasHapus
  120. wah sangat bermanfaat banget gan n mantaps triknya,,,tks infonya

    BalasHapus
  121. mantaps gan n seperti saya yang masih pemula

    BalasHapus
  122. terima kasih info nya mas bro. sangat bermanfaat bagi saya.
    salam blogger indonesia

    BalasHapus
  123. Wach Perlu Di Coba Nich, Numpang Prmosi OMB

    http://obatbius86.blogspot.com/

    BalasHapus
  124. assalamu'alaikum, mas terimakasih ya info menegenai SEO nya sangat bermanfaat salam kenal dari http://alarmmotormaxpro.blogspot.com/

    BalasHapus
  125. asyik, terima kasih gan buat tipsnya, izin nyoba :D

    BalasHapus
  126. ciri blog yang sudah mendukung seo itu seperti apa...????

    BalasHapus
  127. Mantap gan artikel nya, niche info. . . . .
    mohon masukannya di blog http://onkarir.blogspot.com/ dan blog http://gudangtipz.blogspot.com/

    BalasHapus
  128. mantap banget...coba dilaksanakan

    BalasHapus
  129. Terima kasih infonya sangat bermanfaat , akan saya terapkan di blog saya

    http://marscelebrity.blogspot.com/

    BalasHapus
  130. wah... infonya bagus banget

    www.wongpasar.com

    BalasHapus
  131. Terimakasih gan sudah sharing, sangat membantu pemula seperti saya ini :)

    BalasHapus
  132. waahhh tips yang berguna untuk belajar seo lebih banyak

    BalasHapus
  133. Nama saya ga pernah ke geser di keyword jasa konsultan komputer......hal 1 peringkat 1....ada yg minat belajar SEO, sy ajarin GRATIS. Jl inpres raya no 63 Samping SMU 90 jkt sltn Hp 081808848274 (no hp ini untuk nanya alamat aja, bukan untuk sarana konsultasi). Silahkan yg mau belajar datang langsung....bawa rokokDjarum Super aja sebungkus

    BalasHapus
  134. hiks dari dulu nggk pernah berhasil mbesarin blog

    BalasHapus
  135. Tips SEO untuk Wordpress http://berisi.net/category/seo-tips-dan-trick/

    BalasHapus
  136. wow mantaf post nya bos, sangat membantu.... trims yaaaa
    http://cherylaghnishop.blogspot.com/

    BalasHapus
  137. makasih infonya gan :)
    sangat membantu
    salam blogger

    nitip link ya :)

    http://hasanahguesthouse.blogspot.com/

    BalasHapus
  138. nice artikel gan, mampir ke http://mebeljeparajatiminimalis.blogspot.com/
    terima kasih gan

    BalasHapus
  139. maksih ya infonya?
    kunjungi balik yea http://jual-baju-murah-meriah.blogspot.com/

    BalasHapus
  140. sudah pernah saya coba Update Artikel Setiap Hari malah merosot di pencarian dengan kata kunci yang ada. misalnya tabung pemadam api di situs sonickfire.blogspot.com terus harus seperti apa donk kaka, jadi bingung belajar seo

    BalasHapus
  141. terima kasih banyak atas infonya sob
    http://si-kudil.blogspot.com/

    BalasHapus
  142. thanks gan atas infonya..sangat bermanfaat..
    mampir ke blog saya a..!

    Lirik Lagu dan Kunci Gitar

    BalasHapus
  143. wah bagus baget nih untuk meningkatkan seo

    BalasHapus
  144. sudah ku coba gan caranya memang bisa diandalkan seo saya bagus di goole sekarang thank gan ilmunya

    salam plakat express jakarta

    BalasHapus
  145. nuhun infonya :)
    kunjungi yah
    doddykurniakosasih.blgspot.com

    BalasHapus
  146. Menurut saya SEO masih menjadi rahasia mesin pencari, tapi artikel yang disampaikan di atas sangat bermanfaat untuk saya

    BalasHapus
  147. mantap bos infonya untuk yang newbie
    distributoroxone-murah.blogspot.com

    BalasHapus
  148. mampir sob, salam blogger....

    BalasHapus
  149. Informasinya sangat membantu saya Min,,,,

    datang juga ke website kami ya min,, http://mimbaruntan.com/

    BalasHapus
  150. wah ternyata ada beberapa teknik yang belum saya pelajari.. thanks gan infoya, sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  151. thanks infonya menarik sekali gan

    BalasHapus
  152. Thanx for info gan. Patut dicoba. Sekalian promo OlShop produk Baju Rajut Korean Style.
    Silahkan kunjungi:
    www.wardhahcollectionshop.blogspot.com

    Terimakasih banyak.

    BalasHapus
  153. Tulisan yang sangat mudah di pahami dan tidak bertele-tele. Salam blogger.
    http://toko.areapager.com/

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb