10 Hal Misterius yang Tidak Terpecahkan Ilmu Pengetahuan


Nah,setelah beberapa hari tidak memposting artikel,akhirnya saya masih bisa berbagi ilmu kepada sobat-sobat yang baik disini.Saat ini zaman berkembang dengan pesatnya.Banyak ilmuan-ilmuan,profesor-profesor yang dapat memecahkan rahasia & masalah didunia ini.Tapi,kali ini saya akan membahas 10 hal misterius yang tidak terpecahkan ilmu pengetahuan.Tidak semua hal ternyata bisa dipecahkan oleh manusia karena menurut saya agama & ilmu itu tidak bisa disatukan ( itu bisa sobat pikirkan sendiri karena penciptanya adalah yang diatas ).Yuk daripada lama-lama kita lihat terus apa saja hal-hal misterius tersebut.
O iya...saya sengaja meletakkan gambar casper diatas supaya sobat gak terlalu tegang melihat artikelnya hehehe...


1. Hubungan Tubuh/Pikiran
Ilmu kedokteran baru mulai memahami cara-cara di mana pikiran mempengaruhi tubuh. Misalnya, menunjukkan pasien bisa merasa membaik dari penyakitnya saat percaya pengobatan yang dia jalani efektif, meski sebenarnya penyakitnya membaik atau tidak sama sekali. Melalui proses yang kurang dimengerti, kemampuan tubuh dan menyembuhkan diri sendiri saja jauh lebih menakjubkan dari obat modern apapun yang tercipta saat ini.

2. Kekuatan Supranatural
Kekuatan supranatural dan ekstra-sensorik persepsi (extra-sensory perception/ESP) termasuk deretan top fenomena misterius karena banyaknya orang yang percaya pada hal ini. Peneliti sudah menguji secara ilmiah orang-orang yang mengaku punya kekuatan supranatural. Hasilnya, negatif atau ambigu.

3. Kehidupan Setelah Kematian
Beberapa orang-orang yang pernah mengalami situasi di ujung kematian, melaporkan beberapa pengalaman mistik, seperti berjalan di terowongan dan melihat cahaya, Bertemu dengan orang-orang terkasih, perasaan damai, dan sebagainya. Tapi sejauh ini, belum ada bukti kuat atau informasi yang bisa verifikasi dari kehidupan setelah kematian. Para skeptis menduga pengalaman mendekati kematian itu bisa dijelaskan sebagai halusinasi alami dari trauma otak. Tapi, tetap saja fenomena ini belum terjawab.

4. UFO
Banyak kalangan yang tak meragukan eksistensi Unidentified Flying Objects (UFO). Banyak orang yang melihat gambaran misterius di langit, mulai dari pesawat sampai meteor. Apakah salah satu diantara objek itu adalah pesawat alien, masih perdebatan juga. Mengingat posisi Bumi di tengah-tengah alam semesta, UFO belum bisa dijelaskan sains.

5. Deja vu
Deja vu berasal dari bahasa Prancis yang berarti 'pernah melihat,' misalnya, seorang wanita yang berjalan di sebuah gedung di sebuah negeri asing baginya. Tapi, si wanita ini merasa sangat akrab dan familiar dengan penataan ruangan di gedung tersebut. Beberapa orang menganggap ini sebagai atribut dari kehidupan sebelumnya. Seperti intuisi, penelitian dan psikologi sudah menawarkan penjelasan yang lebih alami, tapi tetap saja ini fenomena yang misterius, termasuk penyebabnya.

6. Hantu
Walau bukti pasti keberadaan hantu ini masih diperdebatkan, saksi-saksi terus melaporkan penglihatan mereka. Baik pengakuan melihat, memotret, bahkan berkomunikasi dengan para hantu. Investigator hantu berharap suatu hari nanti arwah orang meninggal bisa berkomunikasi dengan orang hidup sehingga mengakhiri misteri ini. 

7. Penghilangan misterius
Beberapa orang tampaknya menghilang tanpa jejak. Biasanya, orang hilang bisa ditemukan melalui penyelidikan polisi, pengakuan, atau tanpa sengaja oleh 'detektif psikis.' Tapi, ketika bukti penghilangan ini minim, polisi pun tak berkutik. Bahkan ilmu forensik pun tak dapat memecahkan kejahatan itu. 

8. Intuisi
Intuisi atau sering juga disebut indera keenam ini masih sulit dibuktikan dan dipelajari.

9. Bigfoot
Selama puluhan tahun, makhluk besar berbulu bernama bigfoot dilaporkan beberapa warga di seluruh Amerika. Namun tak satupun tubuh makhluk ini pernah ditemukan, juga jasadnya. Karena secara logika bukti tak ada, ilmuwan pun tak pernah bisa membuktikan makhluk seperti bigfoot atau Loch Ness raksasa itu ada atau tidak. Mungkin makhluk misterius ini mengintai dari kejauhan.

10. Dengungan Taos
Penduduk dan pengunjung di sebuah kota kecil di Taos, New Mexico melaporkan jika mereka terganggu dengan dengungan frekuensi rendah yang lemah tapi misterius. Dengungan ini terdengar di padang pasir. Dan hingga kini tak ada satu pun yang bisa menjawab sumber atau asal dengungan ini. 



Nah...gimana sobat ??? Udah tahu kan hal-hal misteriusnya ???
Percaya atau tidak itu terserah sobat sendiri menurut kepercayaan sobat.Sekian dulu artikel ini.Bila sobat mempunyai pendapat lain sobat bisa memberitahukannya di kotak komentar :)




5 komentar

  1. UFO?? kayaknya banyak yg kata itu nyata.. coz aku denger amerika sudah siapkan senjata utk perang "STAR WARS"

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Guardian Angel
      Wah...batu tahu saya yang itu gan
      Kalau seandainya benar2 ada gawat tuh perangnya hehehe

      Hapus
  2. kalo menurut sayaa, itu hanya kebelum/tidakmampuan otak manusia untuk memahami semua itu.. manusia itu terbatas, sedangkan ilmu allah itu tak terbatas. suatu hari nanti, misteri misteri itu pasti akan terpecahkan jikalau tuhan menghendaki..
    manusia ga boleh asal ngasih kesimpulan.. manusia harus masih banyak belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. @syakir
      Saya sangat3x setuju dengan sobat.Memang tidak semua hal bisa kita ketahui.Hanya Allah yang mengetahui segalanya :)

      Hapus
  3. memang seharusnya tidak semuanya bisa dibuktikan, agar masih ada semangat untuk menjelaskan

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb