10 Cara Mudah Meningkatkan Popularitas Link



Popularitas & Kualitas link memang sangat penting.Kedua ini bisa sebagai bagian dari peringkat algoritma,jika sobat tidak memiliki link maka akan berpengaruh tidak mendapatakan peringkat baik dari kedudukan kata kunci tersebut.

Bagi yang sedang membangun Link saatnya fokus pada link,inbound link yang baik akan memindahakan posisi peringkat  dan sebagai pintu masuk kesitus anda.Tapi,bagaimana cara mendapatkan inbound link dengan mudah tersebut ???

Pertama mari kita pahami dasar-dasar link,berkaitan dengan Link Popularity ini bahwa dasar yang tepat dari membangun link popularity ini adalah ukuran dari link inbound ke situs anda.
Analisis link mengevaluasi situs yang terhubung ke anda dan situs link itu sendiri.

Untungnya ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas link dan saya yakin anda lebih mahir,berikut beberapa panduan untuk membantu sobat mengatur link popularitas blog/website sobat :

1.Mempersiapkan situs anda terlebih dahulu
Perhatikan situs anda terlihat profesional,perhatikan dengan validasi HTML,konten postingan, memeriksa link yang tidak valid karena mesin direktory akan mencari situs anda dengan link dalam database mereka.

2.Anggaran waktu untuk membangun link
Siapa bilang anggaran hanya untuk belanja ??? hehehe....Blogger pun memerlukan anggaran dalam memanage sebuah link,ini dengan maksud jangan terlalu ambisi membangun link hanya semalam untuk mencapai popularitas,buatlah anggaran waktu paling tidak satu minggu situs anda mendapat peningkatan dalam membangun link.Jika nda memaksakan diri untuk menghabiskan beberapa jam didepan komputer hanya untuk membangun link ini tidak gampang,karena jika anda tidak merasakan itu hanyalah sebagai rutinitas dalam waktu membangun link maka tidak akan selesai dan ini membutuhkan waktu yang lama jadi sangat tepat jika anda mau membuat prioritas.

3.Menetapkan tujuan link yang realistis
Jangan berharap hal yang instant,yakinkan situs link yang telah anda sampaikan kepada sahabat memberikan link yang dapat diakses,jikan anda mendapatkan 1 link berkualitas meski hanya 1 bulan namun lebih baik daripada 100 link namun link tersebut hanya berlalu dan sudah dilupakan lagi.

4.Mengembangkan dukungan managemen internal
Jika anda belajar membangun link maka hal ini biasanya akan mendidik anda untuk mengatur Link yang ada,anda akan sedikit dituntut mempelajari beberapa link yang telah anda terima khususnya link dari dalam situs anda sendiri.

5.Tentukan kriteria utama
Link popularitas adalah semua tentang kualitas so jadilah yang selektif dalam memanage link masuk,jangan sampai menggunakan link farm dimana link tersebut memiliki kredibilas membangun link popularitas namun akhirnya gagal total karena ketahuilah paman Google melarang situs yang ditemukan menggunakan link farm.Jadi tentukan kriteria link yang cocok meski bukan erat relevansinya namun link tersebut bisa diakses dengan baik jauh lebih baik dari pada links rusak yang merugikan.

6.Mengembangkan hubungan dengan suatu situs
Baiklah sebelum anda meminta link coba periksa dulu apakah link tersebut mau menerima anda untuk dijadikan sebuah hubungan dengan links tersebut,jelas sudah ketika kita meminta link maka sulit bagi mereka mengatakan tidak,betul bukan ???? yang perlu dihindari adalah jangan sampai anda menyebarkan link spam

7.Sediakan kode untuk membangun link
Ini sudah sering saya jumpai dalam beberapa sahabat yang telah menyediakan links exchange dengan cara memasang kode sehingga yang ingin bertukar link tinggal meng-copy paste kode tersebut.Hal ini bisa mamastikan kata yang tepat  untk digunakan karena tidak begitu menyita banyak waktu.

8.Mencoba daftar directory
Langkah tepat dengan daftar dan silahkan mencoba sendiri dengan open directory,yahoo,looksmartzeal.com,joeant.com,business.com,dan lainnya masih banyak.
Perlu diketahui bahwa bebrapa directory mengharuskan anda untuk membayar.

9.Pertimbangkan dalam barter link
Hal ini dimaksudkan untuk menawarkan beberapa link yang dimiliki,meski dengan memasang iklan gratis dalam link tersebut namun memberikan barter nilai link yang berharga untuk mendukung kemajuan membangun link.

10.Terakhir dengan alternatif
Baiklah untuk membangun link dengan alternatif yang nyata,pertimbangakan outsorcing pada link yang anda miliki yakni dengan memberikan sebuah alternatif yang sederhana.Makanya tidak dipungkiri jika dengan alternatif memasarkan link anda pada situs umum seperti pada blog AGC yang lagi ngetrend saat ini namun juga perlu diketahui dan pastikan bahwa mereka menggunakan jasa link tersebut dengan aman,jangan spam pada link yang ada.

Semoga dengan adanya 10 tips diatas sobat dapat membangun link in dengan intensitas dan kualitas yang sangat baik.Sekian artikel ini,semoga dapat bermanfaat :)

21 komentar

  1. Informasi yang sangat bermanfaat buat pengembangan blog gan, terima kasih udah share,,,

    BalasHapus
  2. Dapat ilmu baru lagi di sini sahabat

    BalasHapus
  3. keren tipsnya bro. nice post :)

    BalasHapus
  4. mantap nih mas info nya..jadi nambah nih ilmu ane..salam..

    BalasHapus
  5. nice kk,, koq punya kk ga di pasang edsense c,, padahal blognya bagus loh,, salam aja deh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mapsindonesia
      Thanks sobat :)
      Saya gak mau aja pasang adsense.Saya menggunka blog ini hanya untuk berbagi ilmu kepada soba semuanya kok :)
      Salam kembali :)

      Hapus
  6. makasih infonya.. ^^
    blogwalking aja...

    saya sama no 2.. ada waktunya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Free Ebook
      Sama-sama gan
      Blogwalking & komentar dari sobat saja sudah membuat saya senang :)

      Hapus
  7. blog saya link in nya masih no data, padahal dah 1 bln kog ga muncul2 angkanya..
    http://www.ngawionline.com/2012/07/ayu-collection.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. @INDAHNYA BERBAGI ILMU
      Maklum gan baru 1 bulan.Kalau sobat udah menjalankan tips2 diatas insyaallah naik-naik terus link in alexanya :)

      Hapus
  8. Terima kasih untuk infonya, sangat bermanfaat bwt blogger Newbie sperti saya.

    BalasHapus
  9. Bagus sekali saran dari artikel diatas..
    trims yaa
    salam berbagi

    BalasHapus
  10. mkasih untk infonya sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  11. I like it thanks for create nice and spiritual blogs on the site i am appreciate for the owner of the sites ....

    BalasHapus
  12. saya baca artikel semuanya disini. sangat berguna dan menambah wawasan :D
    lanjukan...

    BalasHapus
  13. sangat clear penjelasannya, thanks sob

    BalasHapus
  14. Lmyn capek bcanya tp manfaat bngt hehee

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb