10 Manfaat RSS Untuk Bisnis Online



Setelah mencari artikel yang tepat untuk saya postingkan,akhirnya kali saya akan membahas tentang RSS.RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary.Saat ini banyak banyak dari para blogger yang belum mengetahui secara dalam manfaat RSS tersebut,mungkin saya sendiri juga begitu hehehe.Seperti yang banyak para blogger ketahui,RSS biasanya digunakan untuk berlangganan artikel dengan mensubmit alamat e-mailnya.Nah,untuk kali ini saya akan membahas tentang manfaat RSS untuk bisnis internet.Yuk kita baca apa-apa saja manfaatnya di bidang bisnis internet
  1. Menjalin hubungan erat dengan pelangganPelanggan yang mendaftar RSS akan mendapatkan update terkini informasi-informasi mengenai blog dan bisnis Anda.
  2. Menghasilkan lebih banyak trafikDengan semakin banyak subscriber RSS Anda maka trafik yang akan datang ke blog Anda akan semakin deras.
  3. Menjamin informasi sampai ke pelangganRSS sangat berbeda dengan email marketing yang tidak 100% informasi sampai ke pelanggan. RSS menjamin informasi tersebut sampai kepada pelanggan Anda.
  4. Kemudahan dalam melakukan subscribe RSSHal ini menjadi keunggulan tersendiri dari RSS dikarenakan kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Pengunjung tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran dan konfigurasi.
  5. Menerbitkan konten yang tergolong mudahDengan RSS setiap konten baru yang terbit, akan langsung sampai ke email pembaca/pengunjung yang telah di daftarkan.
  6. Mudah menyebar di internetMelalui RSS, konten dan informasi yang terdapat di blog Anda akan mudah disebarluaskan di jagad maya. Apalagi jika informasi yang Anda berikan merupakan informasi yang bernilai dan bermanfaat bagi yang membacanya.
  7. Membuat pengunjung datang kembaliJika pengunjung merasa informasi yang Anda berikan tersebut bermanfaat, maka pengunjung tidak akan segan untuk datang kembali ke blog Anda.
  8. Membentuk prospek tertagetMaksudnya adalah pengunjung yang tertarik dengan bidang bisnis Anda akan secara sukarela mendaftar, sedangkan pengunjung yang tidak suka, tentu tidak akan melakukan subscribe RSS. Subscriber-subscriber inilah yang merupakan prospek tertarget.
  9. Tempat iklanSekalipun perkembangan iklan di RSS tidak sebaik di media iklan lain, bukan tidak mungkin pada suatu saat RSS juga menjadi media iklan yang menjanjikan.
  10. Melihat kebiasaan pengunjungMelalui RSS bisa dilacak bagaimana kebiasaan pengunjung dan pembaca RSS Anda. Seberapa banyak mereka menyerap informasi dan konten yang Anda berikan.

Nah,setelah 10 manfaat diatas tentunya masih banyak lagi manfaat-manfaatnya RSS di bidang online,tetapi cukup 10 aja ya sobat,kan my laboratorium serba 10 artikelnya :) :) :)
Bila sobat kira artikel-artikel dari my laboratorium ini bermanfaat,sobat bisa berlangganan artikel saya dengan mensubmit alamat e-mail sobat di sidebar blog ini.Sekian dulu ya sobat.Bila ada waktu akan saya posting lagi artikel-artikel yang tidak kalah menarik & bermanfaat :)


2 komentar

  1. Saya sangat setuju sekali dengan pendapat bahwa RSS memiliki manfaat yang luar biasa bagi kalangan internet marketing,,,,keep posting sob

    BalasHapus
  2. @Oboy
    Thanks dukungannya sob.Siapa dulu dong yang punya RSS,Mr.Google Is The Best hehehe :)

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb