10 Ciri- Ciri Blog yang di Sukai Google

 

Bagaimana sebenarnya Ciri-ciri Blog yang Disukai Google itu dan seperti apa ? Kegiatanblogging adalah kegiatan yang mengasikkan di samping bisa saling berbagi pengalaman juga pengetahuan, kita akan selalu di hinggapi rasa  penasaran.

Sebenarnya banyak yang disukai oleh google kita mendaftar dan membuat blog dari blogspot itu aja sudah disukai oleh google ya kalo gak di sukai sama mbah google apa mungkin dia menyediakan semua produk-produknya dengan geratis dan mudah lagi,, ujung-ujung juga adalah menarik pelanggan dan menjadi ladang bisnis. 

Oky tanpa banyak basa-basi berikut point-point yang bisa jadi pertimbangan google dari blog yang lain yang memiliki ciri-ciri blog sebagai berikut insyallah lengket sama google :
  1. Blog dengan susunan dan link teks yang jelas. Setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link teks yang statis. 
  2. Blog yang menawarkan site map kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju ke bagian penting dari blog Anda. Apabila dalam site map terdapat lebih dari 100 link, sebaiknya pisahkan site map ke halaman yang berbeda. 
  3. Untuk membuat site map
  4. Berisi informasi yang berguna, mudah di pahami, dan sesuai dengan konten blog.
  5. Isi blog dengan kata kunci yang banyak dicari. 
  6. Perbanyak menggunakan teks untuk menjelaskan di banding gambar,  Jika ingin menampilkan gambar, jangan lupa memberi 'alt tag' di dalam source code. Karena Robot Google tidak mengenali gambar jika tanpa `alt tag`. 
  7. Selalu periksa link atau kode HTML blog kita apakah ada yang mati atau salah, gunakan validator untuk mengecek, minimalkan error dan warning pada template gunakan cara berikut klik disini. 
  8. Gunakan URL yang tidak mengandung simbol, buatlah URL sebagai kata kunci yang jitu dan tidak terlalu panjang max 6 karkter. 
  9. Pastikan link dalam halaman blog dalam jumlah yang rasional.
  10. Yang pastinya bersabar & berdo'a agar blognya menjadi yang terbaik :D

5 komentar

  1. artikel bagus sob, tapi sayangnya agak kurang berisi. hehehe... karena saya mengira ketika akan membaca ada hal" yang menurut saya wah untuk dilakukan. hehe.. tp ttep bagus keep posting :)

    BalasHapus
  2. Menghibur Buat pemilik Blog Sepi kaya Saya, hehehheee, GO ON Gan

    BalasHapus
  3. boleh dicoba ne sarannya...
    terutama point ke 10..
    hehe

    BalasHapus
  4. Patut dicoba, tapi yg ke-7 tu klik ke mana?

    BalasHapus
  5. sangat bagus tipsnya, baru ngerti saya, makasih

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb