10 Tempat Wisata Menarik di Bawah Tanah

1. Underground City, Montreal, Kanada 




 

Ambil satu dari 120 pintu masuk ruang bawah tanah terbesar di dunia buatan manusia ini atau lihat situs resminya di www.montreal.com. Setidaknya ada 500 ribu orang yang berkunjung setiap harinya. 

Lokasinya pun hanya berjarak 32 kilometer dari pusat perbelanjaan, hotel, bank, kantor, museum, dan universitas, ada juga stasiun kereta api, terminal bus, dan sebuah arena hoki es. 

2. Mammoth Cave National Park, Kentucky 
 


Nama-nama tempat seperti Grand Avenue dan Air Terjun Niagara memberikan gambaran penting tentang sistem gua terpanjang di dunia. Di Mammoth ( www.nps.gov/maca ) Anda bisa menemukan bagian tertua sebelum Homo sapiens ada sekitar 10 juta tahun yang lalu. 

3. Aktun Chen Eco Park Cave, Yucatan, Meksiko 




 

Secara lokal disebut cenotes dan letaknya ada di bawah tanah. Ada banyak batuan stalaktit dan stalagmit yang spektakuler di sini ( www.aktunchen.com ) serta tetesan air kristal, habitat kelelawar buah dan beberapa fosil. Jelajahi tempat ini dengan berjalan kaki atau scuba diving. 

4. Terowongan Cu Chi, Vietnam 



Cobalah merangkak melalui pintu kecil dan temukanlah sebuah terowongan yang luar biasa. Ini merupakan "desa bawah tanah" yang memiliki dapur, asrama, ruang pertemuan, dan rumah sakit. Terowongan Cu Chi (www.sinhcafevn.com) dibuat selama Perang Vietnam (1954-1975). 

5. Tambang Emas di Hannan Utara, Kalgoorlie, Australia 




 

Di Australia juga ada tempat wisata di bawah tanah yang juga dipakai sebagai lokasi tambang emas di Hannan Utara, Kalgoorlie. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus turun 100 kaki (30,5 meter) dengan lift menuju ke terowongan yang dibuat selama abad ke-19. Info wisata bisa dilihat di www.mininghall.com.

6. Tambang Garam di Wieliczka, Krakow, Polandia 



Awalnya tempat ini ditemukan di abad pertengahan sebagai lahan minyak. Sembilan abad kemudian pertambangan ini malah menghasilkan garam di hingga kedalaman 440 kaki (134 meter). Lebih dari satu juta orang per tahun mengunjungi situs UNESCO ini. 

Tambang garam di Wieliczka memiliki danau, kapel dan patung garam yang diukir dan museum tambang terbesar di dunia. Info selengkapnya ada di www.krakow-info.com/wielicz.htm

7. Bunker Nuklir Berlin, Jerman 







Luangkan beberapa menit untuk menyesuaikan diri dengan cahaya redup di bunker nuklir Berlin. Ini merupakan pengalaman mengerikan yang mengerikan karena dibuat sejak Perang Dingin 1971. Bungker ini beroperasi selama 14 hari dan siap menapung sekitar 3000 orang. Lihat ke www.story-of-berlin.de saja. 

8. Selokan Paris, Prancis 


Sebanyak 42 juta kaki kubik (1,2 juta meter kubik) air limbah mengalir setiap hari di selokan Paris. Mungkin panjangnya juga bisa mencapai 1.300 mil (2.092 kilometer). Coba kunjungi alamat situsnya di www.paris.org/Musees/Egouts

9. Catacombs, Roma, Italia 







Ada galeri, gereja dan ruang lainnya di bawah tanah Catacombs (www.showcaves.com). Ini merupakan sebuah gua yang gelap dan hanya diterangi oleh lampu minyak. Jangan lewatkan juga lokasi grafiti yang menggambarkan doa-doa. 

10. Piramida Besar Giza, Mesir 



Turun ke 330 kaki (101 meter) dari Piramida Besar dan temukan keajaiban dunia kuno yang bertahan di bawah sana. Di dalamnya juga ada sarkofagus yang merupakan tempat suci yang mengagumkan. 
Sejak 5.000 tahun yang lalu Piramida Besar sudah menjadi ikon, hingga kini menjadi tujuan wisata yang menarik. Info bisa dilihat di www.egypt.travel.







SOURCE

Tidak ada komentar

Poskan Komentar

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb