10 Situs Microsoft Mendapat Serangan Hacker

detail berita


WASHINGTON - Lebih dari 10 situs yang dimiliki oleh Microsoft mendapat serangan Domain Name System (DNS) dari para hacker. 

Seperti yang dikutip dari Win Rumors, Senin (5/9/2011), serangan hack ini merupakan bagian dari penyusupan ke dua tempat pendaftaran domain, Netnames dan Ascio, yang diincar oleh para hacker Turki.

Aksi para hacker tersebut adalah mengalihkan entri server situs-situs tersebut ke sejumlah perusahaan, atau melakukan pengalihan (redirect). Bahkan situs berita terkenal sepertiTelegraph, Betfair dan The Register terkena serangan tersebut pada Minggu malam. Para pengunjung situs-situs tersebut diarahkan ulang ke sebuah halaman yang mejelaskan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari perayaan 'World Hacker Day'. 

Sekira 180 situs yang terkena serangan DNS tersebut, 12 di antaranya dimiliki oleh Microsoft. mereka adalah:

- microsoftstoragepartners.com
- blogs.microsoft.co.il
- microsoft.co.il
- hotmail.co.il
- live.co.il
- msn.co.il
- bing.co.il
- microsoft.co.kr
- microsoft.kr
- microsoftstore.co.kr
- microsoft.com.br
- brasil.microsoft.com.br

Sampai saat ini belum jelas apakah situs milik Microsoft lainnya juga terkena serangan tersebut. Para hacker yang berhasil diwawancara oleh The Guardian mengungkapkan bahwa mereka telah menyusup ke Netnames dan Ascio.

"Kami biasanya memilih beberapa sasaran besar dulu, baru kemudian mencari cara untuk masuk ke dalamnya," ujar salah seorang anggota kelompok hacker Turkguvenligi.

"Kadang-kadang untuk menyusup ke dalamnya membutuhkan waktu berbulan-bulan. Namun semakin sulit semakin mengasyikan aksi tersebut," pungkasnya.
(ATA)





SOURCE

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb