10 Cara Agar Blog Menjadi Semakin Terkenal

Anda memiliki blog.Tapi,blog anda belum terkenal & tidak tahu cara mempopulerkan blognya?.Ayo baca artikel berikut mengenai 10 Cara Agar Blog Menjadi Semakin Terkenal.
1. Buat link ke blog lainnya. Terutama ke blog yang trafficnya tinggi dan topiknya sama dengan blog anda.
   
2. Berlombalah jadi yang pertama berkomentar. Lakukan ini terutama di blog yang pengunjungnya banyak. Karena komentar anda pasti akan terbaca oleh pengunjung lainnya. Kalau komentar anda menarik, mereka 
pasti langsung menuju ke blog anda.
3. Pancing mereka untuk berkomentar.
4. Berkomentar untuk menjalin hubungan. Jangan selalu berkomentar hanya demi kepentingan bisnis saja. Tapi bicaralah seperti layaknya obrolan antar-manusia. Tanyakan bagaimana kabar mereka, sedang sibuk apa, atau anda dapat berbagi cerita tentang kejadian menarik yang baru anda alami. Komentar yang alami dan penuh persahabatan seperti layaknya obrolan antar kawan dapat memperkokoh jalinan hubungan.
5. Ijinkan trackback dan link pada tempat berkomentar. Salah satu alasan blogger dalam berkomentar adalah supaya dapat membangun jejaring link-nya. Penuhilah keinginan mereka, jangan abaikan.
6. Buat review tentang blog lain. Mereka yang anda buat review blognya pasti akan sangat senang. Ya, ibaratnya anda telah mau menceritakan isi blog tersebut ke pengunjung anda. Blog yang telah anda buat review-nya minimal pasti akan mengunjungi blog anda.
7. Jawablah komentar yang ditujukan pada anda. Punya blog berarti anda harus mau berinteraksi dengan blog lain. Kalau anda hanya ingin mengasingkan diri dengan ngeblog di dunia maya, urungkan niat anda itu. So, jangan biarkan komentar mereka bertepuk sebelah tangan.
8. Buatlah artikel yang tak lekang ‘dimakan’ waktu. Maksudnya, yang tak mudah basi dan dilupakan orang. Tapi yang selalu dibutuhkan orang sampai kapanpun.
9. Pelihara hubungan baik dengan blog lain. Khususnya dengan blog yang ikut menyumbang aliran traffic ke blog anda. Alias dari sana salah satu sumber datangnya pengunjung ke blog anda.
10. Masukkan posting mereka ke social media. Ini cara lain yang dapat anda perbuat untuk memperkuat hubungan. Mereka pasti senang kalau tahu anda membantu menyebarluaskan posting blog mereka ke social media.

Source

16 komentar

  1. Saya mau coba cara ke-2, ide bagus nih.
    Cara ke-3 memancing pengunjung untuk berkomentar menurut saya tergantung topik juga apakah menarik atau tidak bagi pengunjung.

    BalasHapus
  2. @Anto Dwiharja
    saya setuju juga.masa topik gak bagus di komen yang enggak2x.

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu tentang blogging, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Darmawan Saputra
      Sama-sama.Terimakasih juga sudah berkunjung mencari ilmu disini dan sukungannya dari sobat.Semoga sobat juga sehat selalu :)

      Hapus
  4. Kesulitan dan kendala yang dialami bagi para newbie adalah dalam penulisan artikel yang menarik dan terarah. Mungkin hal ini dibutuhkan kemampuan khusus dan pelatihan khusus pula. Mohon tips2nya untuk mengatasi kendala tersebut.

    BalasHapus
  5. thx sangat membantu
    Kunjungan balik dong :)

    BalasHapus
  6. Salam kenal . .terimaksih infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  7. Trima kasih gan, Saran anda bagus sangat,

    Tapi kurang PD ama web nya.
    http://bintangfriendswiraswastawan.com

    BalasHapus
  8. mantap gan, sangat super sekali dan mudah diterapkan,

    yang agak berat itu artikel Pilar gan, :)

    sukses selalu,

    BalasHapus
  9. saya ingin mempraktekkan artikel ini . coba bandingkan blog saya dengan blog anda....

    BalasHapus
  10. Keren Gan http://texasholdemdeluxe-indonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Mantep mas, Semoga sukses selalu Blognya :D hehehe
    Sekalian numpang Copypaste (copas) ya..? xixixi ^_^

    BalasHapus
  12. mantap gan, agan tolong komentari web saya karna saya masih belajar ini web nya : http://warkop-warung-komputer.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Terimakasih infonya karena kami termasuk newbie,mohon sarannya untuk blog kami : http://lengge-wawo.blogspot.in/

    BalasHapus
  14. Terimakasih infonya karena kami adalah newbie,mohon sarannya untuk blog kami : http://lengge-wawo.blogspot.in/

    BalasHapus
  15. Terima kasih sobat.. akan kami coba dari postingan sobat, doakan bisa sukses.

    BalasHapus

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih telah membaca artikel ini.Sepatah kata dari sobat sangat berharga bagi saya & jika ada pertanyaan sobat bisa berkomentar dan centang "Subscribe by email" jika ingin mendapatkan jawabannya.Berikut beberapa syarat dalam berkomentar di blog ini :
1.Berkomentarlah dengan baik,no SPAM,no SARA,dan menghina
2.Jangan meninggalkan komentar langsung & meniggalkan SPAM karena komentar akan segera dihapus
3.Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
Wassalamu'alaikum Wr.Wb